Home / Berita Terbaru / Rektor UST Beri Pengarahan Dalam Acara Pembekalan dan Penerjunan PPL PPG Prajabatan TA. 2021/2022

Rektor UST Beri Pengarahan Dalam Acara Pembekalan dan Penerjunan PPL PPG Prajabatan TA. 2021/2022

Rektor UST, Prof. Drs. H. Pardimin, Ph.D. memberikan pengarahan dan menerjunkan langsung sejumlah 76 mahasiswa peserta PPL PPG Prajabatan Tahun Akademik 2021/2022 secara daring melalui media Zoom Meeting pada tanggal 7 April 2022 , hadir dalam acara ini Rektor UST beserta jajaran wakil rektor, Dekan FKIP beserta jajaran, Kaprodi PPG dan jajarannya, Kepala Sekolah Mitra tempat PPL, Dosen & Guru Pamong Pembimbing lapangan dan mahasiswa PPG Prajabatan.

“Terimakasih kepada semua Pihak baik internal UST khususnya FKIP dan PPG maupun dari pihak eksternal Kepala Dinas Pendidikan, KepSek dan Guru Pamong yang telah membantu kita selama ini. Mudah-mudahan menjadi amal baik dalam rangka mempersiapkan generasi Para Guru yang akan datang.” ucap Prof. Pardimin, Ph.D. dalam sambutannya.

Rektor UST berharap semua mahasiswa dapat mengikuti serangkaian kegiatan PPL dengan baik dan menyerap ilmu yang didapat selama PPL. “Saya berharap kepada para mahasiswa untuk semua rangkaian kegiatan itu diikuti dengan baik, semua tugas dan ujian dikerjakan dengan baik. jangan mengharapkan hasil terlebih dahulu kalau prosesnya belum dilakukan dan ditempuh dengan baik. Kalau proses sudah ditempuh dengan baik inshaallah hasil akan baik. Kami berharap bisa lulus 100%.” ujar Rektor UST dalam arahannya.

Dalam kegiatan PPL PPG Prajabatan terdapat 31 sekolah mitra yang akan digunakan sebagai tempat PPL yang tersebar di daerah DIY, Jawa Tengah dan ada juga dari Provinsi Kalimantan Barat. PPL tersebut dilaksanakan mulai tanggal 7 April 2022 s/d 12 September 2022. “Oleh karena itu utk mengikuti kegiatan ini mahasiswa dibawah bimbingan dosen pembimbing dan juga guru pamong mengikuti pendalaman materi baik itu bidang studi maupun pedagogic, perancangan perangkat pembelajaran dan juga harus sudah lulus Uji Komprehensif.” ujar Dr. Heri Maria Zulfiati selaku Kaprodi PPG UST.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Muryanto, S.Pd. (Kepala SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta) yang memberikan sambutan perwakilan kepala sekolah mitra. Muryanto berharap kedepan sekolah mitra juga dilibatkan dalam pengembangan dalam dunia pendidikan di era sekarang. “Kami berharap kedepannya sekolah mitra juga tetap adanya kerjasama yang berlanjut terkait dngan bagaimana mengembangkan program-program pendidikan yang mengikuti kondisi zaman yang semakin berkembang khusunya terkait dengan Profesi Guru yang akan menggantikan kita semua.” ucap Muryanto, S.Pd. menutup sambutannya.

(Andi, 07/04/2022)

Check Also

INFORMASI PERPANJANGAN PENDAFTARAN PPG PRAJABATAN TAHUN 2022

Pengumuman-Perpanjangan-Pendaftaran-PPG-Prajabatan-2022_fix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *