Home / Berita Terbaru / PPG UST SERAHKAN SERTIFIKAT PENDIDIK KEPADA 538 WISUDAWAN

PPG UST SERAHKAN SERTIFIKAT PENDIDIK KEPADA 538 WISUDAWAN

PPG UST Yogyakarta, 14 Februari 2023 serahkan sertifikat pendidik kepada 538 Sarjana Pendidikan Profesi Guru. Kegiatan penyerahan berlangsung secara Hybrid.

Penyerahan secara luring dikuti 139 peserta dan 399 secara daring dari 5 program studi matematika, bahasa Inggris, IPA, Seni rupa, dan PGSD. Kegiatan luring berlangsung di Ballroom Grand Rohan Hotel Yogyakarta sedangkan secara daring menggunakan link Zoom dan youtube.

Kegiatan penyerahan sertifikat pendidik dihadiri oleh Rektor UST, Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D. bersama jajarannya, Dekan FKIP, Dr. Siti Mariah, M.Pd., bersama jajarannya, dan Ketua Program Studi PPG, Dr. Heri Maria Zulfiati, M.Pd. bersama jajarannya.

Penyerahan sertifikat pendidik dilakukan oleh Rektor UST, Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D. didampingi Dekan FKIP, Dr. Siti Mariah, M.Pd. dan dilanjutkan oleh Dekan FKIP didampingi Kaprodi PPG, Dr. Heri Maria Zulfiati, M.Pd.

Dalam sambutannya, Kaprodi PPG, Heri Maria menyampaikan selamat kepada para penerima sertifikat yang telah berjuang dengan tekun dan akhirnya meraih hasil yang diharapkan.

Dikatakannya bahwa para penerima layak bersyukur mengingat banyak calon peserta yang masih mengantri dan hingga saat ini belum mendapat panggilan.

“Saya berharap para penerima sertifikat menjadi agen untuk membumikan ajaran Tamansiswa yang menjadi penciri pendidikan di UST dan dimanfaatkan oleh negara,” ujar Heri Maria.

Potret Peserta yang mengikuti Kegiatan Penyerahan Sertifikat Pendidik dan Pelepasan Lulusan

Dalam sambutannya, Rektor UST, H. Pardimin mengajak para penerima sertifikat yang telah menjadi anggota keluarga Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa menjadi corong dan kepanjangan tangan untuk menyampaikan kebaikan dan menjadi teladan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Bukan mengejar sertifikat tetapi benar-benar berjuang untuk menjadi guru profesional dan diniati untuk meribadah serta meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” ungkap Rektor, H. Pardimin.

Disampaikan juga, bahwa setelah mendapat sertifikat akan mendapat tunjangan tidak perlu dipikirkan karena sudah ada yang memikirkan. Yang wajib dipikirkan sebagai guru profesional adalah terus meningkatkan profesionalitas dan berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Wakil wisudawan, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rektor, para wakil rektor, dekan dan para wakil dekan, serta Ibu Kaprodi PPG bersama jajarannya.

“Sejak awal, melalui kegiatan PPG Menyapa, kami sudah disambut dengan ramah dan penuh rasa kekeluargaan,” ujarnya. Dikatakan juga bahwa selama proses pembelajaran, para mahasiswa mendapatkan nuansa-nuansa baru, seperti sistem among, kebinekaan, kekeluargaan, dan asah-asih-asuh yang dikembangkan dan diimplementasikan di UST pada khususnya dan Tamansiswa pada umumnya.

Suasana Kegiatan Penyerahan Sertifikat Pendidik dan Pelepasan Lulusan

Ketua IKASATA yang hadir dalam acara ini mengharapkan para wisudawan berikhtiar untuk terus berjuang meningkatkan profesionalitas dilandasi ibadah dan semangat untuk mengabdi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Wisuda adalah titik awal mendapat kepercayaan sebagai guru profesionalitas,” ungkap Ketua IKASATA.

Seluruh kegiatan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Dr. Khotim Hafinudin Najib, M.Pd. (Tim PPG).

Check Also

Pengumuman Pembukaan Pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2024

1643_Surat-Pengumuman-PPG-Prajabatan-Tahun-2024_04042-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *