Home / Berita Terbaru / Persiapkan PPL PPG Prajabatan, Prodi PPG UST Menyelenggarakan Penyegaran bagi Calon Guru Pamong.

Persiapkan PPL PPG Prajabatan, Prodi PPG UST Menyelenggarakan Penyegaran bagi Calon Guru Pamong.

Guna mempersiapkan tahapan Praktik Pembelajaran Inovatif/PPL bagi mahasiswa PPG Prajabatan, pada tanggal 30 Maret 2022 Program Studi PPG Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa menyelenggarakan Penyegaran bagi Calon Guru Pamong yang nantinya akan mendampingi mahasiswa dalam pelaksanaan PPL, kegiatan ini berlangsung secara daring melalui media Zoom yang dibuka langsung oleh Dekan FKIP UST, Dr. Siti Mariah, M.Pd.

Dalam acara ini hadir pula Wakil Dekan I, II, dan III FKIP, dan tentunya Tim dari Prodi PPG sendiri. Sejumlah 33 Sekolah Dasar (SD) nantinya akan dijadikan tempat untuk PPL bagi mahasiswa PPG Prajabatan yang berjumlah 76 mahasiswa.

Dalam sambutannya Dr. Siti Mariah, M.Pd. mengatakan bahwa Pimpinan FKIP menyambut baik acara ini dan berharap setelah diadakan acara ini Guru Pamong yang mengikuti akan lebih mengetahui tentang PPL PPG Prajabatan baik dari aspek materi Pembelajaran dan Non Pembelajaran. “Kami yakin bapak ibu sudah professional dan pengalaman sehingga nanti membimbing mahasiswa dilapangan ada hal hal yang perlu diperhatikan terutama dgn praktik pembelajaran inovatif mungkin bpk/ibu perlu penyegaran.” ucap Dr. Siti Mariah, M.Pd.

Para calon Guru Pamong tersebut akan mengikuti serangkaian kegiatan Penyegaran selama 5 hari s/d tanggal 5 April 2022 yang nantinya akan dilaksanakan Asesmen untuk menentukan kelulusan mereka di penyegaran tersebut, Bagi yang lulus penyegaran nantinya akan mendapatkan e-sertifikat dangan 32 JP.

(Andi, 31/03/2022)

Check Also

INFORMASI PERPANJANGAN PENDAFTARAN PPG PRAJABATAN TAHUN 2022

Pengumuman-Perpanjangan-Pendaftaran-PPG-Prajabatan-2022_fix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *