Home / Berita Terbaru / PASTIKAN KESIAPAN, PRODI PPG FKIP UST ADAKAN RAKOR PERSIAPAN PPG DALJAB KATEGORI I TAHUN 2022

PASTIKAN KESIAPAN, PRODI PPG FKIP UST ADAKAN RAKOR PERSIAPAN PPG DALJAB KATEGORI I TAHUN 2022

Sabtu, 16 Juli 2022, Prodi PPG FKIP UST menyelenggarakan Koordinasi Persiapan penyelenggaraan PPG Dalam Jabatan Kategori I tahun 2022. Rapat koordinasi diselenggarakan di Hotel New Saphir Yogyakarta.

PPG Dalam Jabatan Kategori I tahun 2022 berlangsung mulai Selasa, 19 Juli 2022 s.d. 9 Oktober 2022. Sebanyak 210 mahasiswa yang berasal dari Jakarta hingga Papua berjuang bersama untuk menyelesaikan 12 SKS. Perkuliahan berlangsung secara daring. Dengan demikian para mahasiswa, dosen, dan guru pembimbing perlu memastikan keamanan perangkat, sinyal internet, dan literasi teknologi supaya dapat mengoperasikan perangkat selama proses perkuliahan berlangsung.

Koordinasi dihadiri para pejabat di lingkungan UST, Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D., para Wakil Rektor, Dekan FKIP bserta para Wakil Dekan, Kaprodi PPG, Dr. Heri Maria Zulfiati, M.Pd., Sekprodi, Irham Taufiq, M.Sc., para Kaprodi dari Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa penyelenggaraan PPG yang masih secara daring memerlukan komunikasi yang intensif.

“Komunikasi menjadi kata kunci keberhasilan setiap kegiatan UST. Oleh karena itu, jalinan komunikasi yang sudah berlangsung baik, terus kita tingkatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Dr. Siti Mariah, M.Pd., selaku Dekan FKIP menyampaikan bahwa secara umum prinsip yang perlu dipersiapkan adalah kepastian jaringan internet yang cukup untuk penyelenggaraan PPG secara virtual.

“Setiap tahapan akan diawali dengan bimbingan teknis. Kami mohon semua yang terlibat dapat mengikuti,” ujarnya. Dr. Rusnoto Susanto, M.Sn., Kaprodi PSR telah melakukan koordinasi internal untuk mempersiapkan penyelenggaraan PPG prodi.

“Saya senang karena ada aka ada bimbingan teknis dan pendampingan khusus untuk Prodi PPG Pendidikan Seni Rupa,” ujarnya.

Istiqomah, M.Sc. selaku Kaprodi Pendidikan Matematika mengatakan bahwa Prodi yang ia pimpin telah berpengalaman menyelenggarakan PPG dan telah mengirimkan dosen dan guru yang dilibatkan dalam penyelenggaraan PPG.

“Meskipun sudah berpengalaman, jika ada informasi baru, kami mohon bimbingan seperlunya,” singkatnya.

Dr. Biya Ebi Praheto, M.Pd. yang mewakili Kaprodi PGSD menyampaikan informasi bahwa Prodinya telah memberikan nama-nama dosen untuk dilibatkan pada penyelenggaraan PPG kali ini.

“Saat ini PGSD sedang bersamaan dengan menyiapkan borang reakreditasi. Oleh karena itu, memerlukan konsentrasi dan pengaturan khusus waktu dan tenaga agar semua dapat berjalan dengan baik,” ungkap Biya.

Dari Prodi Pendidikan Bahsa Inggris, diwakili Dr. T.M.A. Kristanto, M.Hum. Disampaikannya bahwa Prodi PBI sudah siap melaksanakan PPG. “Prodi PBI yang sudah berjabatan akademik lektor semua diusulkan untuk dilibatkan dalam kegiatan PPG,” ujar Kristanto.

Sedangkan Setyani Purwaningsih, S.Pd., sebagai perwakilan Guru Pamong mengatakan kesiapannya dalam mengikuti PPG Daljab Kategori I ini. “Kami akan siap dalam keseluruhan kegiatan sejauh tidak bersamaan dengan tugas kedinasan,” ujarnya. Berkaitan dengan harapan tersebut, para guru yang dilibatkan akan mendapatkan surat tugas dari Kepala Sekolah (Tim PPG).

Check Also

Informasi Pelaksanaan Lapor Diri Secara Luring PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2022 Prodi PPG UST

Salam dan bahagia, Diinformasikan kepada calon Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2022 yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *