Home / Berita Terbaru / Integrasikan Ajaran Tamansiswa di Pembelajaran PPG, Prodi PPG UST Menyelenggarakan Sarasehan Ketamansiswaan

Integrasikan Ajaran Tamansiswa di Pembelajaran PPG, Prodi PPG UST Menyelenggarakan Sarasehan Ketamansiswaan

Prodi PPG UST menyelenggarakan sarasehan ketamansiswaan bertajuk “Implementasi Praktik Pembelajaran/ Model Pembelajaran Berbasis Ajaran Tamansiswa’’. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 8 April 2022 secara daring menggunakan media Zoom Meeting. Hadir dalam acara tersebut Dr. Ana Fitrotun Nisa, M.Pd. (Kaprodi Magister Pendidikan Dasar UST) selaku Narasumber, Dekan FKIP beserta jajaran, Kaprodi PPG beserta jajaran, Dosen dan GP Prajabatan, dan tim admin PPG.

Kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut hasil monitoring evaluasi yang dilakukan oleh GMP terkait dengan masukkan dari para Dosen, GP dan beberapa pihak terkait agar PPG kita mempunyai penciri khas sebagai salah satu penciri khusus dari Pergurun Tinggi yang didirikan Ki Hajar Dewantara termasuk didalam pembelajaran agar nantinya lebih kental dalam integrasi dengan ajaran Tamansiswa.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP berharap ajaran Tamansiswa terus dikembangkan di PPG khususnya Prajabatan mengingat waktunya yang cukup lama. “Kami dari Tim Dekanat FKIP menyabut baik kegiatan ini, mengapresiasi pada Tim Pengelola PPG FKIP UST yang sudah melaksanakan Sarasehan yang merupakan tindak lanjut dari beberapa masukkan dan evaluasi setiap tahap kegiatan PPG, dari beberapa evaluasi tersebut memang nilai-nilai ajaran Tamansiswa yang merupakan ke khasan dari UST ini nampaknya masih perlu dikembangkan kembali terutama untuk PPG Prajab denga waktu yang cukup dilapangan dalam melaksanakan PPL” ucap Dr. Siti Mariah, M.Pd.

Selain pemaparan materi oleh Narasumber, acara tersebut juga diadakan sesi tanya jawab oleh moderator acara. Kepada salah satu penanya yang menayakan penerapan Tri Nga di pelaksanaan pembelajaran yang dikaitkan dengan taxonomi bloom, Dr. Ana Fitrotun Nisa mengatakan bahwa Tri N itu sangat relevan dan sudah bisa melakukan sesuatu tidak hanya memahami, mengidentifikasi itu juga setipe hanya saja kalo taxonomi bloom itu sampai.

(Andi, 09/04/2022)

Check Also

INFORMASI PERPANJANGAN PENDAFTARAN PPG PRAJABATAN TAHUN 2022

Pengumuman-Perpanjangan-Pendaftaran-PPG-Prajabatan-2022_fix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *