Home / Berita Terbaru / Diikuti 76 Mahasiswa PPG Prajabatan, Prodi PPG UST Menyelenggarakan Uji Komprehensif Secara Daring

Diikuti 76 Mahasiswa PPG Prajabatan, Prodi PPG UST Menyelenggarakan Uji Komprehensif Secara Daring

Dalam penyelenggaraan proses tahapan PPG Prajabatan ada salah satu tahapan yang harus dilalui mahasiswa untuk menuju ke tahap PPL, yaitu Uji Komprehensif. Uji Komprehensif ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa PPG Prajabatan Tahun Akademik 2021/2022. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FKIP UST, Dr. Siti Mariah, M.Pd.

Acara tersebut berlangsung pada tanggal 4 April 2022 secara daring melalui Zoom Meeting yang diawali dengan acara pembukaan oleh Dekan FKIP UST. Hadir dalam acara tersebut Dekan FKIP UST, Dr. Siti Mariah, M.Pd., Wakil Dekan I, II, dan III FKIP, SPMF FKIP, dan pejabat di lingkungan Prodi PPG UST serta tim admin Prodi.

“Uji Komprehensif ini dilakukan sebagai proses untuk menilai mahasiswa PPG dalam rangka mengukur kesiapan dan kecukupan kompetensi mahasiswa sebelum mengikuti PPL, kelulusan uji komprehensif ini digunakan sebagai syarat untuk mengikuti PPL.” ucap Dr. Heri Maria Zulfiati, M.Pd. dalam sambutannya selaku Kaprodi PPG.

Uji Komprehensif ini diikuti sebanyak 76 mahasiswa yang terbagi dalam dua kelas. masing-masing mahasiswa diuji oleh 2 Dosen penguji dalam satu breakout room di zoom meeting. Kaprodi PPG berharap mahasiswa dapat mengikuti acara sampai selesai dan mendapatkan nilai yang memuaskan. “Semoga UKom berjalan dengan lancar dan mahasiswa bisa lulus sehingga bisa mengikuti PPL.” tutup Dr. Heri Maria Zulfiati.

(Andi, 04/04/2022)

Check Also

INFORMASI PERPANJANGAN PENDAFTARAN PPG PRAJABATAN TAHUN 2022

Pengumuman-Perpanjangan-Pendaftaran-PPG-Prajabatan-2022_fix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *