Lompat ke konten

Informasi Konfirmasi Kesediaan dan Lapor Diri PPG Guru Tertentu tahap I tahun 2025

Salam dan Bahagia,

Yth. Calon Mahasiswa PPG Guru Tertentu (Daljab) Tahap I Tahun 2025 LPTK Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa,
Berdasarkan surat informasi dari Direktorat Jenderal GTK-PG Kemdikdasmen nomor 0406/B2/GT.00.08/2025 perihal Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan)
Tahap I tahun 2025.

Kami informasikan bagi Calon Mahasiswa PPG Guru Tertentu (Daljab) Tahap I 2025 mohon segera melakukan Konfirmasi Kesediaan di akun SIMPKB masing-masing, petunjuk pelaksanaan Konfirmasi Kesediaan bisa dilihat DISINI

Selanjutnya berkaitan dengan pelaksanaan Lapor Diri mohon untuk menyiapkan berkas-berkas Lapor Diri yang akan dilaksanakan secara Online mulai tanggal 22 Mei – 1 Juni 2025. Mohon agar disiapkan berkas dari sekarang sehingga pada saat waktu unggah berkas lapor diri tanggal 22 mei – 1 Juni 2025 sudah siap unggah.
Berkas yang perlu dipersiapkan sebagai berikut:

  1. Pakta Integritas (unduh format disini);
  2. Biodata Mahasiswa sesuai format PDDIKTI (unduh format disini);
  3. Scan Asli Ijazah S1;
  4. Scan Transkrip Nilai S1;
  5. Scan Kartu Identitas KTP/SIM;
  6. Unggah File Pas Foto TERBARU berwarna ukuran 4×6 Berlatar belakang warna merah.
    Memakai jas/blazzer hitam, Untuk laki-laki wajib berdasi. (Bagi yang memakai jilbab, jilbab warna hitam).
    Format file JPG/JPEG, ukuran file Maksimal 4 Mb
    Contob format pas Foto bisa dilibat DISINI
  7. Scan SK Pengangkatan sebagai Guru dan SK Kepegawaian terakhir (File digabung jadi 1);
  8. Scan SKCK (dari Kepolisian setempat);
  9. Surat Keterangan Sehat (dari RSUD/Puskesmas/RS
    Swasta setempat);
  10. Surat Keterangan Bebas NAPZA (dari
    BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat);
  11. Scan NPWP (bagi yang memiliki).
  12. Scan Akte Kelahiran;
  13. Scan Kartu Keluarga.

    Adapun point 8, 9, dan 10 untuk keperluannya dapat ditulis “Syarat Lapor Diri PPG Guru Tertentu 2025”

Mohon diperhatikan untuk ketentuan berkasnya sbb:

  1. Dokumen berformat.pdf
  2. Penamaan berkas unggahan: Nama_Bidang Studi
    PPG Nama File(contoh: Andi Nugroho_PGSD_Scan
    KTP)
  3. Pas Photo berformat.jpg/jpeg
  4. Size/ukuran file tidak lebih dari 4 Mb
  5. Gunakan Materai yang berlaku pada saat ini (materai 10.000)
  6. Sebelum menyelesaikan pengisian formulir lapor diri mohon dipastikan data sudah benar.
  7. Unggah berkas/file pada formulir lapor diri hanya bisa 1x saja mohon pastikan berkas sesuai.
    Link Unggah Dokumen Berkas Lapor diri bisa diakses.

Paket lengkap informasi dan tautan telegram grup PPG Guru Tertentu di LPTK UST dapat diakses di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *